JPNN.com

Positif Terjangkiti Covid-19, Komisioner KPU Pramono Ubaid Beri Komentar Begini

Sabtu, 19 September 2020 – 17:56 WIB
Positif Terjangkiti Covid-19, Komisioner KPU Pramono Ubaid Beri Komentar Begini - JPNN.com
Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dinyatakan positif Covid-19, kini komisioner lainnya, Pramono Ubaid Tanthowi mengumumkan dirinya juga terjangkit virus menular itu.

Pramono menyatakan dirinya mengetahui tertular virus tersebut dari hasil swab test yang keluar pada Sabtu (19/9) hari ini.

"Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, hasilnya saya dapatkan tadi (Sabtu) siang. Saya dinyatakan positif terpapar Covid-19," kata dia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (19/9).

Pramono menjalani tes swab setelah mengetahui Arief positif Covid-19. Pramono menjelaskan, dirinya memang melakukan beberapa tugas bersama Arief Budiman.

Keduanya, hadir di acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin (Unhas) Makasar pada pekan lalu. Kemudian, kegiatan dalam agenda yang sama dilanjutkan dengan seminar di Unhas.

"Berikutnya kami berdua (bersama komisioner lain) juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jawa Barat, yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September," ungkapnya.

Meski demikian, Pramono memastikan dirinya dalam kondisi baik. Dia pun melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinasnya sejak Jumat pagi.

BACA JUGA: Polisi Ultimatum Pelaku Perampokan Driver Taksi Online: Serahkan Diri atau Ditindak Tegas

"Saya tidak merasa ada gejala apa pun. Sejak kemarin pagi, saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH," pungkas dia. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi