Posko UN Terima 417 Laporan

Posko UN Terima 417 Laporan
Posko UN Terima 417 Laporan
JAKARTA- Staf  Khusus Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas)  bidang Komunikasi Media, Sukemi mengatakan bahwa telah masuk 417 ke Posko Layanan Ujian Nasional (UN) 2010 di kantor Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Namun, sebagian besar laporan yang masuk menyebutkan bahwa pelaksanaan UN berlangsung sukses.

"Kami sudah melakukan klasifikasi beberapa laporan yang masuk di Posko. Yakni salah satunya, ada sekitar 87 laporan yang menerangkan tentang pelaksanaan UN yang sukses. Dan juga ada sekitar 79 laporan yang menyatakan adanya masalah dalam pelaksanaan UN," kata Sukemi kepada wartawan di Gedung Kemendiknas, Jakarta, Senin (22/3).

Lebih jauh, Sukemi menjelaskan selain adanya laporan mengenai pelaksanaan UN, ternyata Kemendiknas juga harus menerima laporan mengenai adanya isu kebocoran soal maupun jawaban UN. "Laporan isu kebocoran itu ada, sekitar 10 buah laporan. Namun kami belum sempat mengklasifikasi asal daerah laporan tersebut," jelasnya.

Selain itu, Sukemi juga menyebutkan menerima laporan dari beberapa sekolah di daerah yang mengalami kekurangan lembar soal UN dan lembar jawaban. "Masalah ini sudah termasuk di dalam 79 laporan yang mengenai pelaksanaan UN, serta kami juga sudah memberikan solusi kepada sekolah-sekolah yang mengaami kekurangan lembar soal dan jawaban tersebut," imbuhnya. (cha/jpnn)

JAKARTA- Staf  Khusus Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas)  bidang Komunikasi Media, Sukemi mengatakan bahwa telah masuk 417 ke Posko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News