Poster Dirilis, Superman Diborgol

Poster Dirilis, Superman Diborgol
Poster Dirilis, Superman Diborgol
LOS ANGELES – Film Superman terbaru, Man of Steel, yang dirilis 14 Juni 2013 mengeluarkan poster resminya. Diunggah di Facebook pada Senin (3/12), poster itu langsung memantik kehebohan. Alih-alih menunjukkan keperkasaan sang superhero, yang ditampilkan justru Superman diborgol dan dikawal sepasukan tentara.

Tentu bukan posternya saja yang membuat film tersebut layak ditunggu. Ada banyak hal yang membuat film adaptasi komik rilisan DC dan disutradarai Zack Synder itu menjadi istimewa. Salah satunya, film yang konsepnya mulai dibuat 2008 tersebut melakukan reboot franchise. Artinya, cerita dalam film terbaru itu tak berkaitan dengan kisah Superman sebelumnya.

”Reboot bukan hal buruk. Anggap saja Superman Returns (judul film Superman sebelumnya) seperti film Hulk-nya Ang Lee (sutradara The Incredible Hulk) yang gagal itu,” kata penulis dan editor komik ternama Mark Waid dikutip dari Wikipedia. ”Film itu menunjukkan bahwa publik bisa dengan mudah memaafkan dan kelanjutan franchise Hulk pun bisa dilakukan,” tambah pria yang pernah bekerja di DC menggarap dan The Flash dan juga di Marvel mengerjakan cerita Captain America tersebut.

Keistimewaan selanjutnya, Man of Steel yang diperkirakan berbujet USD 225 juta (Rp 2,1 triliun) itu menjadikan sutradara trilogi Batman yang dianggap paling bagus, The Dark Knight, Christopher Nolan, sebagai salah seorang produser.

Sebelum membuat film itu, Nolan berbicara dengan penulis skenario David S. Goyer untuk menghadirkan Superman dalam konteks modern. Kendati belum bisa dipastikan, tampaknya, film tersebut akan dibuat seperti The Dark Knight, yakni menjadi trilogi.

LOS ANGELES – Film Superman terbaru, Man of Steel, yang dirilis 14 Juni 2013 mengeluarkan poster resminya. Diunggah di Facebook pada Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News