Poster Ganjar Dicopoti Aparat, Saga: Ini Perilaku Berdemokrasi Tidak Sehat

Poster Ganjar Dicopoti Aparat, Saga: Ini Perilaku Berdemokrasi Tidak Sehat
Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari (kiri) menyoroti tindakan aparat mencopoti poster Ganjar Pranowo di Pematangsiantar. Foto: dokumen Sahabat Ganjar

jpnn.com - Sahabat Ganjar (Saga) menyayangkan tindakan aparat mencopoti poster bakal Capres RI Ganjar Pranowo di Kota Pematangsiantar yang viral pada Sabtu (11/11).

Adapun pencopotan poster bakal Capres RI yang berpasangan dengan Mahfud MD, dilakukan sejumlah oknum Satpol PP bersamaan kunjungan Ganjar ke Pematangsiantar.

Poster Ganjar Dicopoti Aparat, Saga: Ini Perilaku Berdemokrasi Tidak SehatPihak yang mengaku sebagai petugas Satpol PP mencopoti poster bergambar Ganjar Pranowo yang terpasang di berbagai titik di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Foto: tangkapan layar video/Twitter

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari menyebut penurunan poster tersebut sebagai bentuk ketidakadilan dan intervensi dari aparatur negara terhadap pasangan Capres Cawapres RI  Ganjar - Mahfud.

"Pencopotan poster atau spanduk dan sejenisnya seperti yang dicontohkan dalam kasus di Pematangsiantar ini adalah contoh perilaku berdemokrasi yang tidak sehat yang ditunjukkan oleh aparat," ujar Fahlesa.

Dia pun meminta kepada seluruh aparatur negara untuk berlaku netral terhadap semua capres-cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo telah menanggapi perihal penurunan posternya di Pematangsiantar dan mempertanyakan kepada pihak terkait melalui media.

Video aparat yang mencabut poster Ganjar Pranowo viral di media sosial, kemarin.

Sahabat Ganjar (Saga) menyebut tindakan aparat mencopoti poster Ganjar Pranowo di Pematangsiantar bentuk perilaku berdemokrasi yang tdiak sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News