JPNN.com

Potensi Kejutan Para Debutan di MotoGP Qatar Akhir Pekan Ini

Kamis, 07 Maret 2019 – 21:20 WIB Potensi Kejutan Para Debutan di MotoGP Qatar Akhir Pekan Ini - JPNN.com

jpnn.com, LOSAIL - MotoGP Qatar, Senin (11/3) dini hari WIB akan menjadi pembuka musim MotoGP 2019. Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales masih menjadi sederet rider favorit juara.

Namun, musim ini ada empat pembalap debut yang bisa memberikan kejutan. Mereka yakni, Francesco Bagnaia yang menunggangi Alma Pramac Racing, Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), plus Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Dari empat nama tersebut, ada dua rider yang paling berpotensi memberikan kejutan pada seri pembuka di Sirkuit Losail akhir pekan ini.

Bagnaia dan Quartararo merupakan dua pembalap yang menonjol di tes pramusim yang sudah berlalu. Sebagai debutan, mereka menampilkan atmosfer baru bagi para pembalap yang telah beredar di kelas para raja.

Tetapi, sebagai rookie, mengakhiri seri pembuka sebagai juara belum pernah terjadi hingga saat ini. Akankah mereka mencetak rekor tahun ini? Mantan komentator MotoGP, Nick Harris memberikan pandangannya terkait persaingan yang bakal berlangsung pekan ini.

(Bacalah: Pengesahan Long Lap Penalty Dianggap Lebih Adil)

Menurutnya, Bagnaia, dan Quartararo punya potensi, setidaknya untuk memperebutkan pole position pada seri pembuka nanti. "Saya pikir akan banyak debutan yang bisa masuk di front row," ujar Harris via situs resmi MotoGP.

Quartararo hadir di MotoGP tanpa rekam jejak impresif di kelas sebelumnya. Tahun lalu, saat membalap di kelas Moto2, pembalap Prancis itu hanya mendulang sekali kemenangan dan dua kali podium. Di akhir musim dia hanya menempati peringkat ke-10.

Di musim pertamanya, pembalap 19 tahun itu mengincar lebih dari sekadar poin. Bersama Petronas Yamaha yang didukung juara F1, Lewis Hamilton di tepi lintasan akhir pekan ini, Quartararo menyambut musim perdananya di MotoGP. "Bagi saya, hasil bagus akan memberikan poin di putaran pertama musim ini, tetapi saya mengincar lebih dari apa yang saya dapat di tes sebelumnya," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...