Potong Rambut Jelang Imlek Dipercaya Tambah Hoki

Potong Rambut Jelang Imlek Dipercaya Tambah Hoki
Persiapan jelang Imlek, Charles Kristianto saat di barber shop. Potong rambut jelang Imlek diyakini dapat mendatangkan rejeki tersendiri. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Imlek atau Tahun Baru Tiongkok yang tinggal empat hari lagi. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk merayakannya, khusunya bagi masyarakat keturunan Tionghoa.

Anna Margaretha, misalnya. Meski bukan keturunan Tionghoa, namun dia sudah melakukan beberapa persiapan. Pasalnya, sang suami tercinta ikut merayakan Imlek.

Beberapa hari yang lalu, dia memboyong anak semata wayangnya Charles Kristianto untuk ke barber shop. Dia meyakini, memotong rambut jelang perayaan Imlek bisa mendatangkan rejeki tersendiri.

"Katanya biar rejeki datang kalau potong rambut. Kalau anak kecil biasanya justru lebih banyak dapat rejeki kalau Imlek," ujar Anna kepada JPNN.com, Minggu (15/2).

Selain memotong rambut anaknya, wanita berumur 32 tahun ini juga telah menyiapkan sejumlah angpaou untuk dibagikan kepada sanak saudaranya yang belum menikah. Dengan membagikan angpaou untuk yang belum berkeluarga, diyakini juga bisa mendatangkan rejeki.

"Siapin angpaou untuk dibagi-bagiin nanti ke yang belum nikah, biar hokinya gede sama pakai baju merah biar tanda bahagia," tegas Anna. (chi/jpnn)


JAKARTA - Imlek atau Tahun Baru Tiongkok yang tinggal empat hari lagi. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk merayakannya, khusunya bagi masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News