Potret Perempuan Tanpa Bra di Puncak Gedung Berbuah Gugatan

Potret Perempuan Tanpa Bra di Puncak Gedung Berbuah Gugatan
Foto perempuan bertelanjang dada di puncak Empire State Building, New York yang menuai gugatan. Foto: Allen Henson for BBC

jpnn.com - NEW YORK - Pemilik gedung Empire State di New York, AS menggugat  Allen Henson, seorang fotografer yang memotret perempuan telanjang dada di teras gedung yang tersohor ke seantero jagat itu. Tindakan Henson memotret perempuan tanpa bra pada Agustus lalu itu dinilai melanggar kesopanan.

Seperti dilansir BBC, Selasa (14/1), pemilik gedung dalam gugatannya ke Henson mengajukan tuntutan sebesar USD 1,1 juta atau sekitar Rp 12 miliar. Henson dianggap tak punya izin melakukan acara foto di gedung pencakar langit itu.

Henson yang juga seorang veteran perang Irak mengaku baru tahu dirinya digugat sehingga belum sempat menunjuk pengacara untuk meladeni gugatan itu. Menurutnya foto-foto itu diambil oleh seorang temannya melalui kamera telepon dan sama sekali tidak bernilai komersial.

"Itu bukan sesi pengambilan foto," seru Henson sembari menambahkan bahwa sang model telanjang dada adalah temannya, Shelby Carter, yang diambil dari lantai 86 teras obeservasi gedung.

Dalam gugatan yang didaftarkan di Kantor Pengadilan Tinggi Negara Bagian New York, perusahaan pemilik Empire State mengatakan pengambilan foto itu telah mengancam kemampuan mereka untuk memberikan layanan wisata dengan aman, nyaman dan patut bagi keluarga maupun pengunjung.

Pengelola gedung juga mempersoalkan si tukang foto karena tak punya izin untuk mengambil gambar tersebut di lokasi yang sudah menjadi merek dagang terkemuka di AS dan bahkan dunia sebagai salah satu pencakar langit tertinggi dunia. Lokasi ini diklaim mampu menarik empat juta wisatawan setiap tahun. (esy/jpnn)


NEW YORK - Pemilik gedung Empire State di New York, AS menggugat  Allen Henson, seorang fotografer yang memotret perempuan telanjang dada di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News