PP GMKI Kunjungi Kedubes Jerman Untuk Indonesia, Nih Agendanya

PP GMKI Kunjungi Kedubes Jerman Untuk Indonesia, Nih Agendanya
Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom beraudiensi dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepel di Jakarta, Rabu (1/6/2022). Foto: Dok. GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan audiensi dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepel di Indonesia, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

PP GMKI yang hadir dalam audiensi tersebut adalah Jefri Gultom (ketua umum), Michael Anggi (sekretaris umum), Fawer Sihite (Ketua Bidang Hubungan Internasional), Jayadi Butar (wakil sekretaris umum), dan Firdaus Sitompul (Public Relations GMKI).

Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom mengatakan pertemuan dengan Kedutaan Besar Jerman di Indonesia adalah membahas kerja sama bidang pendidikan.

Jefri menjelaskan agenda kegiatan membahas kolaborasi program yang berfokus pada pengembangan pendidikan bagi generasi muda melalui diskusi publik dan Scholarship serta penyelenggaraan Assembly World Student Christian Federation (GA-WSCF) di Berlin, Jerman.

“Kami membahas rencana kolaborasi program yang berfokus pada pendidikan dan menginformasikan bahwa GMKI terpilih sebagai delegasi dari Indonesia dalam pertemuan Gen (GA-WSCF),” ujar Jefri.

GA-WSCF merupakan kegiatan pertemuan yang turut dihadiri oleh 120 partisipan dari berbagai negara dan salah satunya Indonesia, yang diwakili oleh Ketua Umum GMKI Jefri Gultom.

Kegiatan tersebut akan mendiskusikan beberapa poin penting di antaranya isu lingkungan, kondisi terkini Rusia - Ukraina, penyelenggaraan G20, dan beberapa topik lainnya.

"Di sana kami menjelaskan bagaimana keterlibatan Indonesia, dalam hal ini GMKI, yang turut memberikan solusi terkait permasalahan yang kerap terjadi di beberapa negara,” kata Jefri.

Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan beraudiensi dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ina Lepel di Indonesia, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News