PPDB 2019 Jalur Zona Utama, Pasti Diterima

PPDB 2019 Jalur Zona Utama, Pasti Diterima
Beberapa calon siswa mengantre untuk memasukkan berkas pendaftaran di SMPN 2 Purworejo (17/6). Foto: BUDI AGUNG/RADAR JOGJA

jpnn.com, PURWOREJO - Pendaftaran PPDB (penerimaan peserta didik baru) 2019 di beberapa SMP favorit di Purworejo, Jawa Tengah, Senin (17/6) diwarnai dengan antrean panjang.

Ratusan orangtua calon siswa (casis) rela mengantre untuk mendapatkan nomor urut pendaftaran. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang mengantre sejak Minggu petang (16/6).

Agar mereka memperoleh nomor urut pendaftaran lebih awal. Lantaran nomor urut pendaftaran bisa menjadi ”garansi” casis diterima. Berapa pun nilainya.

Di SMPN 2 Purworejo, salah satunya. Ada empat zona yang diterapkan dalam PPDB salah satu sekolah favorit di Purworejo ini. Yakni, zona utama, zona pilihan, zona 1 hingga 3, dan perpindahan orangtua.

BACA JUGA: Pendaftaran PPDB Jalur Zonasi: Ortu Menginap, Salat Berjemaah di Trotoar Sekolah

Nah, yang diperebutkan ratusan orangtua casis yang rela mengantre sejak Minggu adalah kuota zona utama. Sebab, kuota zona ini sangat terbatas. Hanya 45 siswa atau 20 persen dari total kapasitas sekolah.

Puluhan casis itu berasal dari tiga kelurahan yang berada di zona utama. Yakni, Kelurahan Purworejo, Baledono, dan Sindurjan.

”Saya baru ikut antre pukul 21.00 Minggu (16/6),” jelas Nicolaus Legowo, warga yang tinggal di belakang SMPN 2 Purworejo.

PPDB Jalur Zonasi, ratusan orangtua calon siswa rela mengantre untuk mendapatkan nomor urut pendaftaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News