PPKM Mikro, Satgas Covid-19 Minta Kerja Sama Tingkat Daerah Diperkuat

PPKM Mikro, Satgas Covid-19 Minta Kerja Sama Tingkat Daerah Diperkuat
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo. Foto/Ilustrasi: humas BNPB/Satgas COVID-19.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi kerja sama berbagai pihak di tingkat daerah dalam menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro).

Doni pun meminta Satgas Covid-19 di semua daerah terus meningkatkan kerja sama tersebut guna memutus penyebaran virus Corona.

"Kerja sama ini perlu terus digalang, perlu selalu dikumandangkan," kata Doni dalam konferensi pers, Senin (24/5).

Doni berharap Posko Covid-19 yang berada hingga tingkat desa dan kelurahan dapat terus berupaya dalam menjalankan ketentuan PPKM Mikro.

"Posko diharapkan betul-betul bisa menjabarkan program-program yang telah disampaikan oleh pemerintah," kata kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.

Dia juga memuji kerja keras mandatory check Covid-19 bagi pelaku perjalanan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang dilakukan sebagai upaya pengendalian mobilitas pascalebaran.

"Satgas Khusus untuk mandatory check di bawah pimpinan Kapolda Lampung dan Komandan Korem Garuda Hitam yang telah bekerja sama dengan semua komponen yang ada, sehingga kita lihat hasilnya cukup memuaskan," tuturnya.

Penilaian tersebut, lanjut Doni, merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Kesehatan, Dinas DLLAJR, Dinas Perhubungan, ASDP Pelabuhan, pihak terkait lainnya, dan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti program pemeriksaan.

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi kerja sama berbagai pihak di tingkat daerah dalam menerapkan PPKM Mikro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News