PPP Bidik Tiga Provinsi di Jawa

PPP Bidik Tiga Provinsi di Jawa
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Baidowi. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membidik kemenangan di tiga provinsi di Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Alasannya, tiga provinsi tersebut memiliki jumlah penduduk yang besar dibanding provinsi lainnya.

Wakil Sekjen DPP PPP sekaligus anggota Komisi II DPR RI, Achmad Baidowi, Selasa (6/2), mengatakan PPP akan mengerahkan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk memenangkan paslon yang diusung PPP.

Untuk Jawa Barat, PPP mengusung Ridwan Kamil - Uu Ruhzanul Ulum; kemudian mengusung Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen untuk Jawa Tengah, dan Khofifah Indarparawansa - Emil Dardak untuk Jawa Timur.

“Di tiga provinsi terdapat 364 anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari Fraksi PPP,” kata Baidowi yang juga Sekretaris Tim Pilkada PPP ini.

Dia menjelaskan 364 anggota Fraksi PPP DPRD di wilayah Jawa meliputi  Jawa Barat 112 orang, Jawa Timur 125 orang dan Jawa Tengah 127 orang. Saat ini, PPP sudah membentuk tim nasional pemenangan pilkada yang dipimpin Waketum Ermalena Muslim. Bagi PPP, Pilkada 2018 ini merupakan bagian dari pemanasan mesin politik menjelang pemilu 2019.

“Dengan bisa memenangkan pilkada di tiga provinsi, maka mesin politik teruji. Karena itu, anggota DPRD yang ditugaskan minimal bisa mengonsolidasikan konstituen utk mendukung paslon yang diusung PPP,” katanya.(fri/jpnn)


Untuk Jabar, PPP mengusung Ridwan Kamil - Uu Ruhzanul Ulum; kemudian Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen untuk Jateng, dan Khofifah - Emil Dardak untuk Jatim


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News