PPP Gagas Poros Tengah, Gandeng Gerindra Hadapi Pilpres

PPP Gagas Poros Tengah, Gandeng Gerindra Hadapi Pilpres
PPP Gagas Poros Tengah, Gandeng Gerindra Hadapi Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Sikap optimistis ditunjukkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai politik (parpol) berlambang Kakbah ini mengaku sudah menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 9 April nanti.

 

Bahkan, PPP telah berpikir untuk membentuk Koalisi Poros Tengah dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali mengatakan, proses membangun poros  tengah yang pernah terbangun pada pemilu lalu menjadi solusi terbaik bagi banyak partai. Sekaligus membangun kekuatan politik nasional yang lebih sehat.

"Komunikasi  tersebut terus dibangun bersama partai-partai lain. PPP meyakini kekuatan poros tengah sebagai kekuatan baru dalam peta  politik nasional," ujar Suryadharma Ali usai menyampaikan pidato politiknya dalam kampanye terbuka di Cilegon, Serang, Senin (31/3).

Koalisi poros tengah ini, kata Suryadharma, tidak hanya menggandeng partai-partai berbasis Islam, tetapi juga nasionalis. Diantaranya Partai Gerindra. Dia mengakui komunikasi politik terkait poros tengah itu pun dilakukan pada Partai Gerindra. Berulang kali pemikiran poros tengah didiskusikan bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurutnya, pemahaman terhadap koalisi poros tengah memang semakin mengerucut. Meski belum ada kesepakatan politik terhadap sejumlah partai politik, namun secara prinsip gagasan tersebut sudah cukup diterima luas.

"Belum ada hasilnya. Kan masih berproses komunikasi itu. Tetapi secara umum memang terlihat poros tengah itu menjadi pemikiran bersama," imbuhnya.

JAKARTA - Sikap optimistis ditunjukkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai politik (parpol) berlambang Kakbah ini mengaku sudah menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News