PPP: Ganjar Pranowo Sosok Tepat Melanjutkan Pembangunan di Era Jokowi

PPP: Ganjar Pranowo Sosok Tepat Melanjutkan Pembangunan di Era Jokowi
Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP Witjaksono (kanan posisi duduk) yang juga pengusaha disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengundang investor asal Eropa Timur untuk berinvestasi di Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Foto: Dok. Humas PPP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 kelak.

Nama Ganjar diumumkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Mardiono sebagai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP ke-5 yang telah dimulai sejak Selasa (25/4/2023).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP Witjaksono mengucapkan rasa syukur karena hasil musyawarah partainya telah menunjuk orang yang tepat untuk menjadi suksesor kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Hasil musyawarah pimpinan struktur PPP dan tentu dengan mendengarkan nasihat para ulama, PPP telah memutuskan Mas Ganjar sebagai sosok yang tepat dicalonkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang telah diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Witjaksono, Kamis (27/4/2023).

Selain itu, Mas Witjak, sapaan Witjaksono, mengatakan penetapan Ganjar sebagai capres yang diusung PPP adalah hasil serap aspirasi dari seluruh Pimpinan Wilayah PPP di daerah.

Hal itu lantaran PPP mengedepankan asas demokrasi dari bawah (bottom-up) dalam memutuskan calon yang akan diusung.

“Dukungan terhadap Mas Ganjar ini bukan semata-semata keinginan elite DPP PPP melainkan hasil suara mayoritas dari Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ataupun Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang telah diadakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP di seluruh Provinsi,” ungkap pengusaha asal Pati, Jawa Tengah itu.

Mas Witjak menambahkan Ganjar memiliki kualifikasi yang pas untuk melanjutkan pembangunan di era Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP Witjaksono mengatakan Ganjar Pranowo memiliki kualifikasi yang pas untuk melanjutkan pembangunan di era Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News