PPP Gelar Rapat Bapilu Nasional Untuk Matangkan Persiapan Pemilu 2024

PPP Gelar Rapat Bapilu Nasional Untuk Matangkan Persiapan Pemilu 2024
Rapat Bapilu Nasional yang diadakan PPP jelang Pemilu 2024. Dok DPP PPP.

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasional untuk mematangkan persiapannya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan rapat itu perdana dilakukan setelah ditunjuknya Sandiaga Uno menjadi Ketua Bapilu Nasional.

Dalam rapat itu, dilakukan serah terima hasil kajian, tracing, hingga bedah dapil mulai tingkat DPC hingga DPP.

“Pak Sandiaga sudah sepenuhnya memiliki tanggung jawab pemenangan Pemilu nasional PPP. Tadi juga telah dilakukan serah terima seluruh hasil kajian beserta personil yang selama ini menjadi bagian pemenangan Pemilu,” tutur Mardiono dalam siaran persnya, Minggu (9/7).

Dia menyebut tugas Bapilu Nasional adalah menggerakkan serta mengontrol kerja politik para tokoh di masing-masing dapil yang telah ditentukan.

“Tugas Bapilu Nasional menggerakkan dan mengontrol kerja politik tokoh partai yang sudah ditetapkan agar berjalan lancar, sehingga jika ada yang tidak bekerja maka Ketua Bapilu Nasional wajib mengevaluasinya,” kata dia.

Selain itu, menurut Mardiono pemenangan Pemilu legislatif harus beririsan dengan eksekutif termasuk capres dan cawapres.

“Tentu kemenangan itu harus diraih, karena PPP sendiri telah mengusung Pak Ganjar sebagai capres dan menetapkan Pak Sandiaga yang kami perjuangkan sebagai bakal cawapres. Ini akan bekerja secara simultan beririsan,” tambahnya.

PPP mengadakan rapat Bapilu Nasional untuk mematangkan persiapan jelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News