PPP Ingin Partai Lolos PT Berhak Usung Capres Sendiri

Demi Dongkrak Partisipasi Pemilih

PPP Ingin Partai Lolos PT Berhak Usung Capres Sendiri
M Arwani Thomafi.
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR Arwani Thomafi, menyatakan bahwa sebaiknya partai yang lulus ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 3,5 persen di Pemilu 2014 langsung berhak mengusung calon presiden dan calon wakil presiden sendiri. Menurutnya, partai yang bisa lolos PT berarti memang sudah mendapatkan pengakuan dan tempat di masyarakat sebagai parpol  yang eksis.

"Mereka (parpol lolos PT) juga pantas diberi kesempatan untuk mengajukan capres dan cawapres," kata Arwani kepada wartawan, Jumat (11/5).

Arwani meyakini, banyaknya pasangan capres akan mampu menekan angka golput. Sebab, masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan sehingga partisipasi pemilih di Pilpres pun bisa ditingkatkan.

"Prinsip pemilu itu kan partisipasi. Artinya ada yang nyambung antara proses pemilu dan yang diinginkan masyarakat," jelas dia.

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR Arwani Thomafi, menyatakan bahwa sebaiknya partai yang lulus ambang batas parlemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News