PPP Naikkan Target Menang di Pilkada Desember 2015

PPP Naikkan Target Menang di Pilkada Desember 2015
Kiri-Kanan: Wakil Sekjen Ach. Baidowi, Ketua DPP Bidang Politik Rusli Effendi, Ketua DPP Bidang OKK Isa Muchsin, Ketua DPP Bid Pemenangan Pemilu Khusnan Bey Fananie saat konferensi pers persiapan Rakornas Pilkada, di Mie Pangsit Simpur, Jalan Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan. PPP akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pilkada pekan depan. Foto PPP for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi muktamar Surabaya menargetkan akan memenangi 75 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada Desember 2015. Target ini naik setelah sebelumnya hanya mematok 51 pilkada.

Kenaikan ini disebabkan karena bertambahnya jumlah daerah yang akan menggelar pilkada. Sebelumnya hanya 204, tapi seiring dengan persiapan yang dilakukan KPU, jumlahnya menjadi 273 pilkada.

"Target tersebut cukup realistis, karena perolehan suara PPP di sejumlah daerah cukup signifikan," kata Wasekjen PPP Bidang Komunikasi dan Hubugan Media  Ach Baidowi dalam keterangan persnya yang diterima JPNN.com, Rabu (11/3).

PPP sendiri akan mengandalkan kadernya sendiri. Kata pria yang karib disapa Awi itu, pihaknya akan melirik calon lain bila memang elektabilitas kader yang akan diusung sangat rendah.

Untuk mengusung calon sendiri, partai berlambang kakbah itu sudah punya kalkulasi. Awi mengatakan daerah-daerah yang perolehan kursinya belum mencukupi syarat 20 persne, maka akan berkoalisi dengan partai politik yang memiliki kesamaan visi, misi dan program, khususnya di daerah yang bersangkutan.

"Pola koalisi yang terjadi di beberapa daerah bervariasi bergantung dengan dinamika politik di daerah," pungkasnya. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi muktamar Surabaya menargetkan akan memenangi 75 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News