PPP Rela Suryadharma Tinggalkan Kursi Menteri Agama

PPP Rela Suryadharma Tinggalkan Kursi Menteri Agama
PPP Rela Suryadharma Tinggalkan Kursi Menteri Agama

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung langkah ketua umumnya, Suryadharma Ali mundur dari jabatannya sebagai menteri agama di Kabinet Indonesia Bersatu II. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP M. Romahurmuziy mengatakan, justru pengunduran diri maka Suryadharma bakal lebih fokus menyelesaikan masalah hukum karena disangka korupsi penyelenggaraan haji.

"Di tengah-tengah keprihatinan kita, kita tentu berharap Pak SDA (Suryadharma, red) dengan posisi yang lebih longgar, dengan waktu-waktunya digunakan untuk fokus dalam menyelesaikan persoalan hukum. Tentu dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah," ujar pria yang akrab disapa Romi itu di Jakarta, Selasa, (27/5).

Suryadharma saat ini terjerat kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Atas kasus itu, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah memintanya membuat surat pengunduran diri dari kabinet.

Romi mengatakan, meski Suryadharma akan mundur dari kabinet namun PPP belum memberikan saran nama tentang calon menteri agama ke Presiden SBY. Pasalnya, sejauh ini belum ada kesempatan untuk menyampaikan masukan PPP tentang figur yang bisa menggantikan Suryadharma sebagai menag.

"Sampai sekarang enggak ada. Belum ada ruang dan waktu untuk itu," tandas Romi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung langkah ketua umumnya, Suryadharma Ali mundur dari jabatannya sebagai menteri agama di Kabinet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News