Pilkada Jabar 2018

PPP Segera Gabung Barisan Pendukung Ridwan Kamil

PPP Segera Gabung Barisan Pendukung Ridwan Kamil
Ketua DPW PKB Jawa Barat Khoirul Huda menyerahkan surat keputusan bakal cagub Jabar ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Senin (11/9). Foto: Fajri Achmad NF

jpnn.com, BANDUNG - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengklaim, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nyaris pasti berkoalisi dengan partainya menyusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Gerbong pendukung Ridwan Kamil disebut-sebut akan bertambah dalam waktu dekat dengan bergabungnya PPP. Sebelumya, wali kota Bandung itu sudah mendapatkan dukungan NasDem dan PKB untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa mengatakan, partainya saat ini sudah memasuki tahap akhir untuk berkoalisi dengan PPP.

“Insya Allah kita (Nasdem dan PKB) sedang tahap finalisasi penjajakan yang lebih mendalam lagi dengan PPP,” kata Saan.

Menurutnya, pembahasan kini sudah menyentuh terkait visi misi yang akan disodorkan kepada Ridwan Kamil terkait pengusungannya sebagai calon gubernur. Menurutnya, rencana ini sangat penting agar pembangunan berjalan baik dan terencana.

“Tapi kita belum sampai pada tahap pembahasan calon wakil gubernur,” katanya.

Dengan bergabungnya PPP, menurutnya, pengusung Ridwan Kamil akan berjalan mulus. Namun, tidak menutup diri untuk partai lain yang ingin bergabung, termasuk Partai Golkar. (atp/pojokbandung)


NasDem mengklaim bahwa PPP hampir dipastikan mendukung Ridwal Kamil di Pilkada Jabar 2018


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber PojokJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News