PPP Usulkan Kiai Nasaruddin Jadi Cawapres Ganjar, Bagaimana Nasib Sandiaga?

PPP Usulkan Kiai Nasaruddin Jadi Cawapres Ganjar, Bagaimana Nasib Sandiaga?
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (10/7) ANTARA/Desca Lidya Natalia.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy atau Romy menyebut parpolnya memang mengusulkan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar bisa menjadi Bacawapres 2024 pendamping Bacapres 2024 Ganjar Pranowo. 

"Kiai Nasarudin Umar termasuk tokoh bangsa yang sedang kami elus-elus untuk menjadi cawapres dari Mas Ganjar," kata Romy saat dihubungi awak media, Selasa (16/5).

Dia mengatakan Nasaruddin sosok dari Nahdlatul Ulama (NU) dan luar Jawa sehingga pria kelahiran Sulawesi Selatan itu layak mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024.

"Kiai Nasaruddin memiliki kriteria yang sesuai, yaitu tokoh luar Jawa, memiliki warna keagamaan yang moderat, Rais Syuriah PBNU, dan bisa diterima luas oleh banyak kalangan," ujar Romy. 

Namun, kata mantan Ketum PPP itu, parpolnya tidak mengusulkan sosok tunggal sebagai bacawapres pendamping Ganjar. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga diusulkan PPP bisa menjadi bacawapres dari Gubernur Jawa Tengah itu. 

"Kan, Pak Nasaruddin salah satunya. Nama Sandiaga masih ada, lah," ujar Romy. 

PPP diketahui menjadi partai yang telah mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar sebagai Bacapres 2024.

PPP mengusulkan satu nama menjadi sosok bacawapres pendamping Ganjar Pranowo dan satu di antaranya muncul figur Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News