PPPIT Sebut Ganjar - TGB Pasangan Sempurna untuk Pilpres 2024

PPPIT Sebut Ganjar - TGB Pasangan Sempurna untuk Pilpres 2024
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Foto: Perindo.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perhimpunan Putra-Putri Indonesia Timur (PPPIT) Dr. A. Rahman HI, M.Si mengatakan TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan sosok yang pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Rahman mengungakpkan hal itu setelah Partai Perindo mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024.

TGB, menurut Rahman, bagaikan mutiara yang datang dari Indonesia Timur yang diharapkan akan memberikan warna tersendiri dalam kontestasi Pilpres nanti.

"Kami dari PPPIT melihat punya mutiara yang hebat, masih muda, energik, dan berprestasi dalam hal ini adalah TGB. Pada usia 32 tahun, beliau sudah menjadi anggota DPR, lalu di pemerintahan dua kali jadi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan berhasil menurunkan angka kemiskinan di NTB dari 24 persen menjadi 14 persen,” kata Rahman melalui keterangan tertulisnya pada Minggu (11/6).

Forum yang meliputi 16 provinsi di wilayah Indonesia Timur ini juga menyatakan rasa bangganya yang begitu besar terhadap TGB sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo yang tampak begitu dekat dengan Capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

Menurut Rahman, Ganjar-TGB akan menjadi pasangan yang sangat ideal untuk maju di Pilpres 2024.

Jika dibandingkan dengan cawapres yang lain untuk Ganjar, hanya TGB yang merepresentasikan nilai riligiusitas yang orisinil.

“Pak Ganjar, dia itu nasionalis tulen sementara TGB religius tulen. Ini akan menjadi kolaborasi yang sangat ideal. Kalau nasionalis tulen dikolaborasi dengan religius tulen, 2024 pasti menang,” ujar Rahman.

Ketua Umum PPPIT Dr. A. Rahman HI, mengatakan TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan sosok yang pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News