Pengamat Sebut Kans Ganjar - TGB Menguat Setelah Perindo Gabung Koalisi PDIP

Pengamat Sebut Kans Ganjar - TGB Menguat Setelah Perindo Gabung Koalisi PDIP
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Foto: Perindo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam menilai kans Ganjar Pranowo - Tuan Guru Bajang (TGB) berpasangan pada Pilpres 2024 sangat terbuka dan menguat saat Perindo menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden yang diusung PDIP.

“Kans pasangan Ganjar - TGB menguat saat Perindo gabung koalisi dengan PDIP,” kata Surokim pada Jumat (9/6).

Menurut Surokim, Perindo juga bisa dapat double untung dengan bergabung dalam koalisi yang saat ini berada dalam barisan pendukung pemerintah.

Dia menyebut dukungan Perindo ke Ganjar dan masuk dalam barisan koalisi PDIP akan membuka peluang naiknya elektabilitas partai dan masuknya kader Perindo dalam usulan Cawapres Ganjar.

"Jika melihat kans dan potensi elektabilitas, saya berpikir TGB lebih punya potensi untuk diusulkan mendampingi Ganjar,” kata Surokim yang juga Peneliti Surabaya Survey Center ini.

Dia beralasan ceruk dukungan TGB selama ini tidak beririsan dengan Ganjar dan cenderung bisa melengkapi.

"Pasangan ini juga bisa menjadi pasangan Jawa dan luar Jawa yang kompetitif serta pasangan nasionalis dan religious,” kata Surokim.

Dia menilai Ganjar dan TGB sama-sama pernah memimpin daerah menjadi gubernur.

Pengamat politik dari UTM Surokim Abdussalam menilai kans Ganjar Pranowo - Tuan Guru Bajang (TGB) berpasangan pada Pilpres 2024 sangat terbuka dan menguat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News