PPPK 2023, Pemkot Pekanbaru Mengusulkan 400 Formasi

PPPK 2023, Pemkot Pekanbaru Mengusulkan 400 Formasi
Plt Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy menyampaikan pihaknya mengusulkan 400 formasi PPPK. (ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru)

jpnn.com - PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, mengusulkan 400 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023.  Pengusulan formasi PPPK itu dilakukan guna mengimbangi jumlah pegawai yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru Fabillah Sandy mengatakan bahwa formasi yang diusulkan tetap didominasi oleh bidang tenaga kesehatan (nakes), guru dan teknis.

"Kami sudah ajukan untuk PPPK tahun 2023  sekitar 400 formasi. Tinggal menunggu balasan dari pusat, apakah disetujui atau tidak," ujar  dia di Pekanbaru, Sabtu (22/7).

Dia memastikan bahwa Pemkot Pekanbaru hanya mengusulkan formasi untuk penerimaan PPPK.

Sementara itu, lanjut dia, untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS), hanya di instansi pemerintah pusat saja, dan tidak ada seleksi di pemda.

Berdasarkan informasi terbaru, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menargetkan penetapan formasi CPNS 2023 dan PPPK 2023 pada akhir Juli 2023. Dengan demikian, pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK bisa dilakukan pada Agustus 2023.

Sementara itu, terkait penghapusan honorer November 2023, kata dia, belum ada instruksi dari pemerintah pusat. "Tidak ada. Pemkot Pekanbaru tidak pernah ada arahan dari pusat untuk menghapus honorer," ujar Fabillah Sandy.

Menurutnya, Pemkot Pekanbaru hanya tidak diperbolehkan lagi menambah tenaga harian lepas sejak 2022. "Makanya kami tidak pernah lagi membuka lowongan untuk THL," pungkasnya. (antara/jpnn)

Pemkot Pekanbaru mengusulkan 400 formasi PPPK. Formasi itu didominasi tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News