Pra-Penas 2022 Digelar di Sulawesi Selatan

Pra-Penas 2022 Digelar di Sulawesi Selatan
Audiensi dengan Pemprov Sulsel, Rabu (20/4) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan sebagai persiapan Pra-Penas 2022. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, MAKASSAR - Guna memotivasi dan menggairahkan petani dan nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku agrobisnis dalam pembangunan sistem dan usaha yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan, Kementan menggelar Pra-Penas.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan Pra-Penas merupakan ajang pertemuan antara petani dan nelayan.

Selain itu, Pra-Penas juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar-menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

“Melalui Pra-Penas diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan," ujar Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nuryamsi secara terpisah mengatakan kegiatan Pra-Penas dilaksanakan sebelum Penas XVI untuk mempersiapkan dan merancang kegiatan-kegiatan Penas XVI di Sumatra Barat.

Menindaklanjuti hal itu, Kementan bersama dengan Kelompok KTNA Nasional melakukan audiensi dengan Pemprov Sulsel, Rabu (20/4) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani menyambut baik atas ditunjuknya Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah Pra-Penas Tahun 2022 dan siap mendukung serta menyukseskan pelaksaaan acara tersebut.

Abdul Hayat juga mengingatkan karena pelaksanaan Pra-Penas masih dalam pandemi Covid 19, maka harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pra-Penas merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan sebagai wadah belajar mengajar, menukar informasi, dan berbagi pengalaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News