Prabowo - AHY Terealisiasi, PKS Bisa Lari ke Jokowi

Prabowo - AHY Terealisiasi, PKS Bisa Lari ke Jokowi
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (paling kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (nomor 2 dari kanan) dan Amien Rais (paling kiri) dalam Aksi Bela Rohingya di Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - Partai Gerindra dan Demokrat tengah mengkaji kemungkinan Prabowo Subianto berduet dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres 2019 mendatang. Namun, Gerindra belum tentu untung jika wacana ini terealisasi.

Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, PKS yang selama ini jadi teman seperjuangan Gerindra pasti kecewa jika partai berlambang kepala garuda itu setuju memasangkan Prabowo dengan AHY.

Pasalnya, Partai Dakwah itu sejak jauh-jauh hari sudah menyodorkan sejumlah kader terbaiknya untuk dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden Prabowo.

Akibatnya, lanjut Ujang, PKS berpeluang besar tinggalkan Prabowo. Bahkan tidak tertutup kemungkinan PKS menyebrang ke kubu Jokowi.

"Bisa saja PKS yang tidak direkrut menjadi cawapresnya Prabowo, akan lari mendukung Jokowi," tutur Ujang kepada RMOL.co, Jumat (6/7).

Jika itu terjadi, lanjutnya, kehadiran Demokrat dan sosok AHY tak membuat peluang Prabowo mengalahkan Jokowi jadi lebih baik. Ujang meyakini duet Prabowo - AHY tak akan sanggup mengalahkan Jokowi. "Duet Prabowo-AHY berat untuk melawan Jokowi," ujarnya. (rus/rmol)


Keharmonisan Gerindra dengan PKS terancam rusak akibat kehadiran Demokrat dan AHY


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News