TGB Dukung Jokowi, Anak Buah Prabowo Tetap Percaya Diri

TGB Dukung Jokowi, Anak Buah Prabowo Tetap Percaya Diri
Gubernur NTB Tuan Guru Muhammad Zainul Majdi (kiri) bersama Prabowo Subianto (tengah), dalam sebuah acara di Mataram, beberapa waktu lalu. Foto: Lombok Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria tidak mempersoalkan keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden hingga dua periode. Riza tetap optimistis bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak akan kehilangan suara di NTB.

Menurut Riza, suara Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mengungguli Jokowi. "Gerindra masih nomor satu di sana. Suara Pak Prabowo lebih tinggi dari Pak Jokowi," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/7).

Riza menghormati siapa pun untuk mendukung Prabowo, Jokowi ataupun calon lain. Menurutnya, Indonesia tengah membangun demokrasi bangsa agar lebih baik.

Meski demikian Riza meyakini keputusan politik TGB tidak akan menggerus suara  Prabowo. Alasannya, masyarakat NTB tetap lebih sreg mendukung mantan Danjen Kopassus itu.

"Ya di NTB kami memang menang ya. Sekalipun sekarang gubernur NTB memberikan dukungan pada Jokowi, kami juga punya hitungan-hitungan bahwa kami meyakikni NTB tetap jadi basis kami," jelas Riza. 

Riza mengaku yakin bahwa keputusan TGB mendukung Jokowi tak serta-merta diikuti masyarakat NTB. Sebab, masyarakat  memahami dan mengerti kondisi sekarang ini yang serbasulit.

"Pilpres itu yang dipilih  bukan parpol, bukan tokoh daerah, tapi tokoh nasional, yaitu capresnya sendiri," katanya.(boy/jpnn)


Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria meyakini jumlah suara Prabowo Subianto di NTB masih tinggi dan tak akan terpengaruh keputusan TGB mendukung Jokowi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News