TGB Menilai Jokowi dengan Mata Batiniah Ulama

TGB Menilai Jokowi dengan Mata Batiniah Ulama
Nasyirul Falah Amru. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung disambut gembira Baitul Muslimin Indonesia. Pasalnya, pernyataan tersebut merupakan bukti bahwa Jokowi didukung kalangan ulama.

Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru mengatakan, umat Islam Indonesia juga harus menyambut baik sikap gubernur NTB tersebut.

"TGB ini ulama, tokoh muslim, maka dukungan untuk Presiden Jokowi harus disambut baik umat Islam di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Gus Falah ini melalui pernyataan tertulis, Kamis (5/7).

Dia yakin TGB pasti sudah menilai dari berbagai sisi sebelum menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi. "TGB melihat dan menilai Pak Jokowi menggunakan batiniah seorang ulama. Dari berbagai sisi, sisi etos kerja, kepemimpinan, dan keislamannya," ucap Gus Falah.

Seperti diberitakan, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi menyatakan dukunganya terhadap Jokowi untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Gubernur lulusan Al Azhar itu mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, termasuk NTB. Bahkan, TGB mencatat Jokowi sudah delapan kali mengunjungi NTB.

Atas semua kunjungan dan kebijakan yang dijalankan di NTB, TGB menilai Presiden Jokowi nyata memenuhi janji melakukan pemerataan pembangunan.

Secara khusus, TGB memuji Presiden Jokowi terkait pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang tidak pernah terpikir oleh pemerintah sebelumya. TGB khawatir pembangunan di NTB terhenti jika terjadi pergantian kepemimpinan. (dil/jpnn)


Dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo langsung disambut gembira Baitul Muslimin Indonesia.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News