TGB Pilih Dukung Jokowi, Bamsoet Ikut Happy

TGB Pilih Dukung Jokowi, Bamsoet Ikut Happy
Ketua DPR Bambang Soesatyo di acara Orientasi Fungsionaris DPP Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (7/4). Foto: Bambang Soesatyo for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah politik Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi presiden hingga dua periode. Bamsoet meyakini keputusan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) yang beken disapa dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB) itu akan memperkuat barisan pendukung Jokowi.

“Kami pastikan memberikan apresiasi kepada siapa pun yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi termasuk TGB,” kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7).

Apakah keputusan politik TGB menjasi sinyal arah dukungan Partai Demokrat di Pemilihan Presiden(Pilpres) 2019? Bamsoet menjawab singkat.

“Kalau sinyal mah sudah lama kasih sinyal,”   kata Bamsoet.

Yang pasti bagi koalisi pendukung Jokowi, kata Bamsoet, dukungan dari siapa pun akan ada manfaatnya. “Minimal satu suara,” ungkapnya.
               
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, keputusan TGB merupakan pendapat pribadi. Sebab, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum menyampaikan keputusan resmi.

"Ini adalah pendapat pribadi, dan tentunya terlepas dari pendapat dari Partai Demokrat," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/7).
               
Agus juga mengaku belum tahu apakah TGB sudah meminta izin ke SBY terkait dukungannya untuk Jokowi. "Saya tidak tahu persis. Menurut saya, yang kami ketahui,  apa yang disampaikan TGB adalah pendapat pribadi," ujar Agus.(boy/jpnn)  


Politikus Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, dukungan Tuan Guru Bajang untuk Presiden Joko Widodo akan sangat berarti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News