Prabowo akan Naikkan Gaji Pejabat demi Cegah Korupsi, Islah Singgung Soal Uang Haram

Prabowo akan Naikkan Gaji Pejabat demi Cegah Korupsi, Islah Singgung Soal Uang Haram
Capres bernomor urut 2 Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jaringan Moderat Indonesia Islah Bahrawi menanggapi rencana capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang ingin menaikkan gaji para pejabat penyelenggara negara bila kelak dia berkuasa.

Gagasan itu disampaikan Prabowo dalam acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (17/1).

Rencana itu diklaim merupakan bagian dari upaya Prabowo memberantas korupsi secara sistemik dan realistis bila terpilih sebagai Presiden RI selanjutnya.

Menanggapi itu, Islah menegaskan koruptor tidak pernah puas hanya sekali melakukan korupsi.

"Semua pejabat korup yang ditangkap adalah mereka yang sudah kaya oleh korupsi-korupsi sebelumnya. Mereka ditangkap karena keserakahan dan uang haram yang membuatnya ketagihan," ujar Islah, sebagaimana cuitannya dalam akun X miliknya, baru-baru ini.

Jadi, sambung Islah, korupsi terjadi bukan karena sang pejabat sudah kaya atau masih miskin. Menurutnya, korupsi terjadi karena mental dan moral oknum pejabat yang bobrok.

Islah mengungkapkan para koruptor terjebak dalam situasi 'jika saya tidak korupsi, orang lain yang akan melakukannya'

"Akhirnya para pejabat itu terbiasa menormalisasi uang korupsi sebagai rezeki. Paham Mas Bowo?," pungkas Islah. (flo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menjawab pertanyaan Prabowo Subianto, Islah menegaskan koruptor tidak pernah puas hanya sekali melakukan korupsi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News