JPNN.com

Prabowo: Ancaman Terhadap Kedaulatan Bukan Isapan Jempol Belaka

Kamis, 23 Januari 2020 – 14:04 WIB Prabowo: Ancaman Terhadap Kedaulatan Bukan Isapan Jempol Belaka - JPNN.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan atau Menhan RI Prabowo Subianto mengajak seluruh elemen bangsa untuk membangun sistem pertahanan dalam negeri. Pembangunan itu dilakukan dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam hingga SDM Indonesia.

Ajakan itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan pidatonya di acara Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) 2020 yang digelar di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (23/1).

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung tentang tema Rapim Kemhan yakni "Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI".

"Tema ini mengajak kita utk turut serta untuk turut serta membangun sistem pertahanan yang kuat," kata Prabowo.

Prabowo mengajak semua elemen bangsa bersatu menegakkan kedaulatan. Terlebih, ancaman terhadap kedaulatan bukan isapan jempol belaka.

"Kita harus bersatu untuk tetap menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan," kata dia.

Rapim Kemhan 2020 hari ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...