Prabowo-Anies Berpasangan, PKS dan PAN Diyakini Merapat

Prabowo-Anies Berpasangan, PKS dan PAN Diyakini Merapat
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan pasangan yang ideal untuk diusung di Pilpres 2019 mendatang.

Keduanya merupakan orang muda, bisa saling melengkapi dan merupakan representasi sipil-militer.

Selain itu, Anies merepresentasikan kelompok Islam dan AHY nasionalis.

"Cuma problemnya, tak satupun parpol siap merapat jika Anies berpasangan dengan AHY," ujar Adi kepada JPNN, Kamis (12/7).

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini kemudian membandingkan jika Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut, maka sejumlah parpol diyakini bakal mendukung kolaborasi Partai Gerindra dengan Demokrat tersebut.

Partai yang dimaksud pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Alamat Nasional (PAN).

"Nah, kalau Jusuf Kalla-AHY, saya kira juga tidak memungkinkan. Kan Pak JK sudah memutuskan pensiun politik. Jadi tak mungkin maju bareng AHY," pungkas Adi.(gir/jpnn)


Sejumlah parpol diyakini bakal mendukung kolaborasi Partai Gerindra dengan Demokrat tersebut jika Anies Baswedan dan Prabowo Subianto bersatu.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News