Prabowo Bandingkan Rakyat Miskin Indonesia dengan Thailand

Prabowo Bandingkan Rakyat Miskin Indonesia dengan Thailand
Prabowo Subianto di istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk menyampaikan pidato di hadapan ribuan buruh pada perayaan May Day di Istora Senayan, Selasa (1/5). Mantan Danjen Kopassus itu dalam orasinya menyentil pemerintahan Presiden Joko Widodo yang masih mengharuskan rakyat miskin membayar untuk menggunakan transportasi.

“Di negara tetangga bukan transportasi murah, tapi di Thailand, transportasi bagi rakyat miskin tidak bayar. Kalau mereka bisa membela rakyatnya, kenapa kita tidak mampu?" ujar Prabowo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5).

Seharusnya, kata Prabowo, Indonesia bisa meniru Thailand yang mati-matian menolong rakyatnya yang miskin. Mantan menantu Presiden Soeharto itu pun mengaku siap memperjuangkan nasib buruh agar bisa hidup lebih baik.

“Dengan kekuatan kalian saya akan maju, berjuang, dan saya tidak ragu dan gentar kalau mandat direbut, kekayaan Indonesia akan kembali ke rakyat,” kata Prabowo yang dalam kesempatan itu menerima dukungan untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Prabowo mengaku tak ragu menandatangani sepuluh tuntutan buruh dalam kontrak politik dengan kaum buruh. “Karena saya yakin kalian punya keyakinan kita bisa melakukannya," ucapnya disambut tepuk tangan para buruh.(mg1/jpnn)


Prabowo Subianto dalam orasinya di depan para buruh menyentil pemerintahan Presiden Jokowi yang masih mengharuskan rakyat miskin membayar biaya transportasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News