JPNN.com

Prabowo Belum Pastikan Penuhi Permintaan Luhut Panjaitan

Rabu, 11 Desember 2019 – 19:11 WIB
Prabowo Belum Pastikan Penuhi Permintaan Luhut Panjaitan - JPNN.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak langsung memenuhi keinginan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan yang meminta kapal untuk coast guard.

Sebelumnya, Luhut mengaku sudah menyampaikan kepada Prabowo, agar menyediakan kapal ukuran besar untuk memperkuat Badan Keamanan Laut (Bakamla) sebagai badan tunggal penjaga laut dan pantai atau coats guard di Indonesia.

Nah, saat dikonfirmasi soal permintaan kapal dari Menko Luhut tersebut di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/12), Prabowo hanya menjawab diplomatis.

"Ya itu semua tentunya tergantung kemampuan kita, anggarannya," jawab Prabowo, usai menghadiri rapat terbatas kabinet di Istana.

Sebelumnya, Luhut mengungkap masalah ini ketika menghadiri Rapat Umum Anggota (RUA) Asosiasi Pemilik Pelayaran Nasional Indonesia (Indonesian National Shipowners Association/INSA) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (9/12).

Saat itu, Luhut mengaku sudah berbicara dengan Prabowo untuk memberikan kapal ukuran 140 meter atau 138 meter untuk coast guard. Sebab, kapal yang ada sekarang hanya berukuran 105 meter. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo