Prabowo dan Jokowi Masih Dominan Capres, AHY?

Prabowo dan Jokowi Masih Dominan Capres, AHY?
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan sampai saat ini hanya dua nama yang mendominasi sebagai calon presiden (capres) 2019, yakni Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

"Dulu setelah pileg 2014, saya juga mengatakan bahwa Jokowi melawan Prabowo. Itulah yang terjadi," kata Fadli di Jakarta, Minggu (3/12).

Karena itu, Fadli memprediksi, untuk 2019 pun masih Jokowi dan Prabowo yang menonjol sebagai capres.

Dia mengatakan, jarak pencalonan presiden sekarang sudah dekat. Tinggal enam hingga tujuh bulan lagi. Sedangkan pelaksanaan pilpres kemungkinan tinggal 15 hingga 16 bulan.

Nah, Fadli mengakui, saat waktu pendaftaran capres tinggal enam hingga tujuh bulan, dia belum melihat sosok lain yang menjadi capres.

"Nama-nama lain saya lihat mereka adalah portofolio cawapres. Sedangkan capres didominasi dua nama (Prabowo dan Jokowi)," katanya.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang menonjol sebagai cawapres. Kalau untuk capres, kata dia, nama AHY masih belum berada di posisi teratas.

"Tapi kalau cawapres kelihatannya dia menonjol sekali, dan kalau dipasangkan itu malah menjadi alternatif pilihan yang sangat menonjol dari nama-nama yang (jadi capres)," kata Hinca di Jakarta, Minggu (3/12).

Karena itu, Fadli memprediksi, untuk 2019 pun masih Jokowi dan Prabowo yang menonjol sebagai capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News