Prabowo dan Surya Paloh Terlihat Akrab di Istana

Prabowo dan Surya Paloh Terlihat Akrab di Istana
Menhan Prabowo Subianto bersama Ketum Nasdem Surya Paloh memperlihatkan kemesraan saat hadir di acara pelantikan 12 Wamen di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10). Foto M fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak mulai menikmati agenda-agenda kepresidenan di istana. Mantan Calon Presiden 2019 itu juga terlihat mesra dengan para politikus yang sudah lebih dulu berada di Koalisi Indonesia Kerja.

Saat menghadiri pelantikan 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jumat (25/10), sembari menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo, Prabowo tampak berbincang ria dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Saat itu, ada juga Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin yang merupakan politikus Golkar, Wakil Ketua MPR Arsul Sani dari PPP. Di belakang Surya, ada Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Mereka terlibat perbincangan sembari tertawa lepas.

Pada acara itu, salah seorang pejabat yang dilantik adalah Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Menteri Pertahanan yang ditugasi Jokowi membantu Prabowo dalam memajukan industri pertahanan.

Prabowo juga tampak akrab dengan Mas Treng, yang mantan bendahara umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019. Sedangkan Trenggono sendiri mengakui sudah sempat berkomunikasi dengan mantan Danjen Kopassus TNI AD itu.

"Sudah sempat. Tadi sudah sempat bicara dengan Pak Prabowo. Beliau mengatakan 'bantu saya'. Siap. Saya siap membantu beliau," ungkap Wamenhan belatarbelakang pengusaha itu.

Hanya saja Prabowo tidak bicara banyak mengenai kehadiran Wamenhan Trenggono di kabinet. Saat dikonfirmasi jurnalis mengenai wakilnya itu sebelum meninggalnya Istana Negara, ketua umum Gerindra itu hanya memberikan respon singkat.

"Bagus, bagus. Senang," jawabnya sembari menunjukkan dua jempol tangannya kepada awak media.(fat/jpnn)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak mulai menikmati agenda-agenda kepresidenan di Istana. Prabowo juga terlihat mesra dengan para politikus termasuk Ketum Nasdem Surya Paloh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News