Prabowo Dinilai Pemimpin Tegas dan Memikat Dukungan Anak Muda

Prabowo Dinilai Pemimpin Tegas dan Memikat Dukungan Anak Muda
Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres 2024 Prabowo Subianto dikenal sebagai pemimpin yang berkarakter tegas karena memiliki latar belakang militer.

Hal tersebut juga membuat Menteri Pertahanan (Menhan) itu meraup banyak dukungan dari anak muda secara luas di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tingkat dukungan Prabowo di kalangan anak muda juga sangat tinggi, ini tidak terlepas dari citra ketegasan,” kata Peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim saat dihubungi Jumat (3/11).

Dukungan terlihat dari rilis survei Polling Institute terbaru yang memperlihatkan kelompok umur 21 ke bawah mendukung Prabowo bersama pasangannya cawapres Gibran Rakabuming Raka sebanyak 46 persen.

Raihan itu unggul jauh dibanding pasangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebanyak 24,5 persen dan duet koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 23,7 persen.

Di samping itu, di kelompok rentan umur 22-25, Prabowo-Gibran tetap unggul dengan perolehan 46,8 persen. Sementara Ganjar-Mahfud memperoleh 33,7 persen dan Anies-Muhaimin 15,2 persen.

Hasil senada juga diperlihatkan rilis survei terbaru Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang memperlihatkan Prabowo-Gibran memperoleh dukungan sebesar 45,4 persen dari segmentasi pemilih gen Z. Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan 33,2 persen dan Anies-Muhaimin 15,5 persen.

Faktor lain yang membuat Prabowo kuat di kalangan anak muda karena aktifnya berkampanye di media sosial. Menurut Kennedy, Prabowo berhasil menghadirkan sosialisasi yang relevan terhadap kehidupan anak muda.

Sosok Prabowo Subianto disebut sebagai pemimpin tegas dan mampu memikat suara anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News