Prabowo Diprediksi Bakal Tumbang Jika Memaksakan Maju di Pilpres 2024

Prabowo Diprediksi Bakal Tumbang Jika Memaksakan Maju di Pilpres 2024
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Political Opinion (IPO) memprediksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, akan tumbang apabila maju di Pilpres 2024.

Hal itu berdasarkan hasil survei terkait potensi tokoh yang akan maju di Pilpres 2024.

Hasilnya Prabowo memuncaki keterpilihan sebesar 16,3 persen, di susul Anies Baswedan 12,7 persen, dan Ganjar Pranowo 11,5 persen.

"Sebanyak 26.3 persen responden sangat yakin Prabowo kembali kalah, dan 42,8 persen ragu-ragu. Data ini menggambarkan jika mereka yang memilih Prabowo saat survei memiliki keyakinan pilihannya akan tetap kalah," jelas Direktur Eksekutif Dedi Kurnia Syah kepada JPNN.com, Rabu (22/7).

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, persentase keyakinan responden atas kalahnya Prabowo itu bisa memengaruhi pilihan apabila Pilpres benar-benar dilakukan.

"Mereka yang saat ini masih memilih Prabowo sementara ragu atau bahkan yakin akan kalah, punya potensi mengurungkan pilihan pada Prabowo, hal ini bisa saja karena ada kejenuhan pemilih," lanjut Dedi.

Sementara itu, nama lain yang turut mendapat perhatian publik secara berturut, yaitu Sandiaga Uno 8,8 persen, Ridwan Kamil 6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 5,7 persen, Airlangga Hartarto 4,3 persen, Khofifah Indar Parawansa 4 persen, Mahfud MD 3 persen.

Ada juga nama Doni Monardo 2,9 persen, Gatot Nurmantyo 2,1 persen, dan Tito Karnavian 1,1 persen.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto diprediksi bakal tumbang jika tetap memaksakan maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News