Prabowo Disebut Sebagai Pemimpin Amanah, Ini Alasannya

Prabowo Disebut Sebagai Pemimpin Amanah, Ini Alasannya
Capres bernomor urut 2 Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Executive Partner Politik Indonesia AB Solissa menilai capres bernomor urut 2 Prabowo Subianto pemimpin amanah, jujur dan ucapan dengan tindakannya selalu sejalan.

Dia memandang Prabowo sosok yang tidak pernah membuat janji-janji politik yang bisa memicu kekhawatiran masyarakat dan tidak melempar janji yang berada di luar kemampuannya.

"Prabowo itu pribadi yang ucapan dan tindakannya selaras, dia tidak bakal menjanjikan sesuatu yang dirinya tak mampu tunaikan," kata Solissa.

Dia mencatat bahwa saat capres lain berjanji memberikan bantuan untuk Palestina, Prabowo malah sudah terlibat tanpa harus menunggu hasil pemilihan presiden.

Solissa menyebutkan tindakan ini tidak pernah dimanfaatkan oleh Prabowo untuk kepentingan politik, melainkan murni karena panggilan kemanusiaan.

Menurutnya bantuan terhadap Palestina tidak seharusnya dijadikan sebagai janji politik, karena ini adalah isu kemanusiaan yang tidak perlu dieksploitasi untuk kepentingan politik.

"Ketika berbicara tentang bantuan kemanusiaan, seharusnya tidak perlu dikaitkan dengan suksesi politik dalam Pilpres 2024, apalagi digunakan sebagai alat politik," ujar Solissa.

Prabowo sendiri telah menyumbangkan Rp 5 miliar untuk membantu warga Palestina. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, secara simbolis memberikan sumbangan itu melalui iRelief, sebuah lembaga sosial dan kemanusiaan yang menunjukkan perhatian terhadap Palestina.

Direktur Executive Partner Politik Indonesia AB Solissa menilai ucapan dan tindakan Prabowo selalu sejalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News