Prabowo-Gibran Ingin Bangun Perpustakaan dan Taman Bacaan, Ini Tujuannya

Prabowo-Gibran Ingin Bangun Perpustakaan dan Taman Bacaan, Ini Tujuannya
Prabowo dan Gibran saat mendaftar ke kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran menyatakan komitmen untuk membangun perpustakaan dan taman bacaan demi mendorong literasi masyarakat.

Komitmen tersebut tertuang dalam Program Kerja Asta Cita poin 4 Prabowo-Gibran pada Sub Bab Memperkuat Pendidikan, Sains, dan Teknologi tepatnya pada bagian nomor 30.

“Membangun perpustakaan dan taman-taman bacaan untuk mendorong gerakan literasi masyarakat,” dikutip dari dokumen visi-misi Prabowo-Gibran pada Rabu (3/1).

Komitmen Prabowo-Gibran dalam mendukung keberadaan perpustakaan dalam mendorong literasi masyarakat Indonesia juga terefleksi dari hal yang pernah dilakukan keduanya.

Gibran pernah mengirimkan buku baru ke Perpustakaan Desa Nglarohgunung di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Desember 2022.

Buku-buku tersebut yang dikemas dalam sampul biru itu diterima oleh pengelola Perpustakaan Desa, Mohammad Munasir.

Munasir mengungkapkan ide untuk meminta buku muncul saat dia secara spontan merespons tweet dari Gibran Rakabuming yang tidak lain adalah Wali Kota Solo dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2.

"Jadi, kemarin kami membuat suatu ide gagasan program di desa tentang remaja, waktu perjalanan kita kan aktif di media sosial, waktu ada percakapan dari Mas Gibran, kita nge-tweet 'kirim dong bukunya ke desa kami' ternyata direspons," kata Munasir, Rabu (3/1).

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran menyatakan komitmennya untuk membangun perpustakaan dan taman bacaan demi mendorong literasi masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News