Prabowo-Gibran Kalah dari Ganjar dan Mahfud jika Pemilu 2 Putaran

Prabowo-Gibran Kalah dari Ganjar dan Mahfud jika Pemilu 2 Putaran
Gibran bin Jokowi dan Prabowo Subianto saat Hari Veteran Nasional di Surakarta beberapa waktu lalu. Foto: Mohammad Ayudha/aww/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga penelitian sosial Ipsos Public Affairs merilis hasil survei bertajuk 'Dilema Prabowo Subianto' melalui zoom meeting, Sabtu (21/10).

Tema yang diangkat tersebut merujuk pada isu yang sedang ramai diperbincangkan di berbagai platform media saat ini.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu dua pasangan calon presiden dan wakil presiden telah mendaftarkan diri ke KPU, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kemudian Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Namun, Prabowo Subianto masih bimbang memilih wakil yang akan mendampinginya.

Senior Researcher Ipsos Arif Nurul Iman mengatakan Ipsos melalukan survei dengan metode telesurvei pada periode 17-19 Oktober 2023, di mana dua paslon sudah mendaftarkan diri ke KPU.

Ipsos kemudian melakukan simulasi pemilihan di mana Prabowo dipasangkan dengan Gibran Rakabuming atau Erick Thohir.

Dari hasil simulasi tiga nama calon presiden di mana Prabowo dipasangkan dengan Gibran, hasilnya adalah Ganjar-Mahfud 31,98 persen kemudian Prabowo-Gibran 31,32 persen, dan Anies-Imin 28,91 persen.

Kemudian jika Prabowo dipasangkan dengan Erick, hasilnya adalah Prabowo-Erick memperoleh 37,53 persen, disusul Ganjar-Mahfud 31,73 persen, kemudian Anies-Imin 28,91 persen.

Lembaga penelitian sosial Ipsos Public Affairs merilis hasil survei pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News