Prabowo-Hatta Dinilai Lebih Tanggap Atasi Masalah Energi

Prabowo-Hatta Dinilai Lebih Tanggap Atasi Masalah Energi
Prabowo-Hatta Dinilai Lebih Tanggap Atasi Masalah Energi

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, diyakini mampu mengatasi permasalahan energi Indonesia. Sebab, kedua tokoh ini cepat mengidentifikasi masalah-masalah energi yang ada.

Menurut Direktur Eksekutif Reforminer Institute Pri Agung Rakhmato, identifikasi soal kebocoran defisit perdagangan ini merupakan sinyal bahwa pasangan ini lebih tanggap soal energi.

"Identifikasi masalah energi dengan tepat adalah modal untuk mencari solusi yang tepat,” ungkap Pri kepada wartawan, Senin (16/6).

Pri mencontohkan, identifikasi yang dimaksud adalah soal kebocoran negara yang mencapai Rp 1000 triliun karena sebagian besar akibat impor energi. Selain itu, lanjut dia, masalah energi juga masuk dalam visi misi pasangan ini.

Karenanya, ia meyakini dengan berbekal identifikasi masalah ditambah Hatta yang merupakan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden SBY, pasti paham bagaimana menangani dan mengelola energi.

Kalau menurut Pri, prioritas pertama yang harus diselesaikan  adalah soal pasokan listrik. Kemudian, masalah konversi BBM ke gas.

"Saya pikir, mengusahakan tidak ada defisit energi sehingga tidak ada lagi pemadaman bergilir adalah hal yang realistis untuk segera diselesaikan,“ katanya.

Pasokan listrik yang stabil, membuat pelaku usaha juga akan merasa aman. Sedangkan yang kedua tak kalah penting adalah konversi ke gas. Ia mengatakan kalau memang harus memaksimalisasi penggunaan gas, maka harus dibangun infrastrukturnya.

JAKARTA - Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, diyakini mampu mengatasi permasalahan energi Indonesia. Sebab, kedua tokoh ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News