Prabowo: Hei Lembaga Survei, Bohongi Saja Penguin di Antartika

Prabowo: Hei Lembaga Survei, Bohongi Saja Penguin di Antartika
Prabowo Subianto memberikan keterangan pers kepada pendukungnya usai hasil quick count Pilpres 2019, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali mengklaim menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo menyampaikan klaim itu saat berpidato di acara Sujud Kemenangan Pilpres 2019, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung lembaga survei tertentu yang melakukan kebohongan. Atas hal itu, dia meminta lembaga survei penyebar kebohongan, untuk pindah ke Antartika.

"Hei tukang-tukang bohong. Rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin kau bisa pindah ke Antartika," kata Prabowo di Jakarta Selatan, Jumat (19/4) ini.

BACA JUGA: Prabowo Ajak Pendukungnya Terus Mengetuk Pintu Langit

Prabowo menyebut rakyat tidak akan mudah dikelabui. Dia percaya rakyat tidak akan menerima mentah-mentah hasil hitung cepat lembaga survei pembohong.

"Hei lembaga survei tukang bohong, kau bisa bohongi penguin-penguin di Antartika. Hei lembaga survei tukang bohong rakyat Indonesia tidak mau dengar kamu lagi," ucap dia.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, hingga saat ini pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul sementara dari rivalnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasil quick count Litbang Kompas, Jokowi -Ma'ruf 54,52 persen, sementara itu Prabowo-Sandiaga 45,48 persen. Data yang masuk 97 persen. Lembaga Survei lainnya, seperti Charta Politika, Jokowi - Ma'ruf 54,32 persen, di sisi lain, Prabowo-Sandiaga 45,68 persen. Data yang masuk sudah mencapai angka 98,6 persen. (mg10/jpnn)

Calon Presiden Prabowo Subianto kembali mengklaim menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo menyampaikan klaim itu saat berpidato di acara Sujud Kemenangan Pilpres 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News