Prabowo Jadi Menteri, Mbak Silvia & RJB Bakal Terus Bergerak demi Jokowi

Prabowo Jadi Menteri, Mbak Silvia & RJB Bakal Terus Bergerak demi Jokowi
Presiden Joko Widodo menyalami Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Para volunter pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Relawan Jokowi Bersatu (RJB) mengajak semua pihak menghormati keputusan Presiden Ketujuh RI itu dalam memilih figur menteri untuk Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Umum RJB Silvia D Soembarto menyatakan, Presiden Jokowi pasti punya pertimbangan matang dalam memilih para pembantunya di kabinet pemerintahan 2019-2024.

“Keputusan Jokowi sebagai presiden adalah cara komunikasi politik yang cerdas, mutlak dan sudah diperhitungkan serta dipikirkan matang-matang,” ujar Silvia melalui layanan pesan ke jpnn.com, Kamis (24/10).

Politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu menambahkan, sebelumnya para calon menteri telah menjalani proses wawancara. Melalui wawancara sejak Senin (21/10) hingga Selasa (23/10) itu pula Presiden Jokowi menentukan figur untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju.

Prabowo Jadi Menteri, Mbak Silvia & RJB Bakal Terus Bergerak demi Jokowi
Ketua Umum RJB Silvia D Soembarto dan Presiden Joko Widodo. Foto: dokumentasi pribadi

Terdapat 18 nama dalam Kabinet Kerja yang masih dipertahankan untuk kabinet baru. Ada pula 20 figur baru yang menjadi menteri.

Dalam hitungan Silvia, porsi untuk profesional dan pejabat karier di Kabinet Kerja mencapai 21 orang atau 55 persen. Adapun menteri dari partai politik ada 17 orang (45 persen).

“Siapa pun yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju merupakan pilihan terbaik yang dianggap mampu menjalankan tugasnya dalam lima tahun ke depan,” tuturnya.

Para volunter pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Relawan Jokowi Bersatu (RJB) tak merasa kecewa dengan masuknya Prabowo Subianto sebagai Menhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News