Prabowo Janjikan Posisi di Pemerintahan Buat AHY dan Fadli Zon

Prabowo Janjikan Posisi di Pemerintahan Buat AHY dan Fadli Zon
Capres Prabowo Subianto berorasi di hadapan penukungnya d Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4). Foto: Ari Purnomo/JawaPos.com

jpnn.com, SOLO - Calon Presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto akan memberikan posisi untuk Fadli Zon dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, jika menang dalam pertarungan dengan Jokowi di Pilpres 2019.

Prabowo mengungkap hal tersebut dalam orasi politiknya di Stadion Sriwedari, Solo, Jateng, Rabu (10/4). “Kami sudah bersumpah jika menang pemilu akan membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi. Saya akan meminta dari partai-partai baik PKS untuk kasih putra terbaikmu, kader PAN kasih putra terbaikmu. Demokrat, kasih tokoh terbaik. Ya kira-kira salah satunya AHY,” kata Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga akan meminta kader partai Berkarya dan juga Gerindra sendiri untuk menyiapkan kader terbaik yang akan ditempatkan di pemerintahan. Dan dari Gerindra, Prabowo menyebut salah satu sosok yakni Fadli Zon.

(Baca lagi: Prabowo Sebut 7 Nama yang Bakal jadi Menteri, 2 dari Demokrat)

Selain menyiapkan kader terbaik dari partai koalisi, Prabowo juga menyampaikan, nantinya selama memimpin pemerintahan dirinya juga akan meminta masukan dari berbagai pihak. Seperti dari buruh, relawan dan juga dari para kiai dan ulama.

Hal ini ditujukan untuk membuktikan janjinya dalam menciptakan pemerintahan yang bersih. “Saya menuntut semua partai koalisi dan juga sahabat relawan bukan parpol untuk berjuang bersama saya. Saya akan minta ulama, kiai, dan habaib saya minta saran dari mereka. Kemudian dari buruh, saranmu siapa. Kami ingin membentuk pemerintahan yang bersih,” ucapnya. (ari purnomo/jpc)


Prabowo akan meminta partai-partai pendukung memberikan kader terbaik. Dia juga menyebut nama AHY dari Demokrat dan Fadli Zon dari Gerindra.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News