Jokowi: Akan Ada Kejutan Besar di Jatim, Betul-Betul Mengagetkan

Jokowi: Akan Ada Kejutan Besar di Jatim, Betul-Betul Mengagetkan
Capres petahana Jokowi saat berkampanye di Probolinggo, Rabu (10/4). Foto: Ist

jpnn.com, PROBOLINGGO - Calon presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan bakal ada kejutan dalam Pilpres 2019 ini di Jawa Timur, saat melakukan kampanye di Kota Probolinggo, Rabu (10/4)

"Feeling saya menyatakan bahwa di Jatim akan ada kejutan besar. Kita akan mendapatkan angka yang betul-betul membuat kaget," kata Jokowi di GOR Mastrip, Kota Probolinggo.

Pada pemilihan presiden 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan bersama Jusuf Kalla meraih 53 persen suara di Jawa Timur. Namun, pada 2019 ini dia meyakini perolehan suaranya bersama KH Ma'ruf Amin bisa mencapai 70 persen.

"Kalau 2014, oke enggak apa-apa, 53 persen enggak apa-apa. Tapi 2019 insyaallah saya meyakini di Provinsi Jawa Timur minimal 70 persen, minimal! Yang setuju angkat jarinya. Itu minimal," tegas mantan wali kota Solo itu.

BACA JUGA: Survei Indomatrik: Prabowo Tembus 50 Persen, Jokowi Mustahil Mengejar

Khusus di Kota Probolinggo sendiri, pada pilpres 2014 Jokowi - JK hanya meraih suara 58.149 (45,69 persen). Sedangkan di Kabupaten Probolinggo dia unggul tipis dengan raihan suara 289.694 (50,84 persen). Meski demikian, pada 17 April mendatang, suami Iriana itu optimistis akan menang tebal di daerah itu.

"Dulu, di Probolinggo kita kalah. Tapi 2019 saya, sebentar, tadi saya salaman dengan wali kota Probolinggo, salaman sudah kenceng seperti ini. Saat ini, saya yakin Probolinggo kota dan kabupaten kita akan dapatkan angka paling baik. Saya yakin," tambahnya. (fat/jpnn)


Calon presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan bakal ada kejutan dalam Pilpres 2019 ini di Jawa Timur, saat melakukan kampanye di Kota Probolinggo, Rabu (10/4)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News