Ma'rufnomics dan Gerakan Rabu Putih Warnai Kampanye Kiai Ma'ruf

Ma'rufnomics dan Gerakan Rabu Putih Warnai Kampanye Kiai Ma'ruf
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Kiai Ma'ruf Amin menghadiri peluncuran buku Ma'rufnomics Ekonomi Baru Indonesia di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/4) siang.

Kiai Ma'ruf Amin hadir sekitar pukul 11.30 WIB didampingi istrinya Wury Estu Handayani.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Wakil Ketua DPR RI Utut Hadiyanto, Pimpinan HKBP Uli Indrawan, serta para tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Kiai Ma’ruf kembali menyerukan pentingnya menyampaikan penerapan konsep Arus Baru Ekonomi Indonesia (ABEI) untuk sinergitas pembangunan Indonesia, yang manfaatnya bisa dirasakan secara merata oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Ke depan, pembangunan Indonesia harus diinisasi, digerakkan dan dimulai dari bawah ke atas. Sehingga kebijakan pembangunan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat desa atau kota setempat,” ujar Kiai Ma’ruf.

Beberapa konsepsi ABEI yang diluncurkan pada April 2017 lalu itu, juga telah mulai diterapkan oleh pemerintah.

Gagasan ABEI telah diperkenalkan Kiai Ma’ruf sejak 2015. Saat itu hingga pertengahan 2018, Kiai Ma’ruf rajin mengunjungi kantung NU di berbagai daerah, dalam kerangka Halaqah Rais 'Aam PBNU bersama Syuriah PCNU dan Kiai Pesantren di berbagai daerah.

Di tengah bergulirnya wacana ABEI, pemerintah membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) pada Januari 2016.

Gagasan ABEI telah diperkenalkan Kiai Ma’ruf sejak 2015. Saat itu hingga pertengahan 2018, Kiai Ma’ruf rajin mengunjungi kantung NU di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News