Prabowo: Muhammadiyah-NU Mendukung, Saya Jadi Presiden

Prabowo: Muhammadiyah-NU Mendukung, Saya Jadi Presiden
Prabowo: Muhammadiyah-NU Mendukung, Saya Jadi Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto optimistis bakal menduduki kursi RI-1 jika pencapresannya mendapat dukungan dari dua ormas Islam, Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU).

Hal ini dikatakan Prabowo saat menghadiri dialog di acara kongres politik pertama PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/4). "Kalau Muhammadiyah dan NU dukung saya, jadilah itu barang," ujar Capres Partai Gerindra itu.

Dikatakan mantan Danjen Kopassus TNI AD itu, dia menghadiri undangan dialog tersebut lantaran takut dengan Muhammadiyah. Sebab, dia menganggap ada dua suara organisasi masyarakat (ormas) yang tidak boleh tak didengar, yakni Muhammadiyah dan NU.

Karena itu pula, Prabowo yang mengaku seharusnya berada di luar Kota Jakarta harus menghadiri undangan PP Muhammadiyah meski Ketua PP Muhammadiyah tak terilihat hadir dalam acara itu.

"Harusnya saya di kota lain, tetapi karena yang meminta Muhammadiyah, saya tidak berani menolak," terangnya.

Pada kesempatan itu Prabowo juga mengatakan akhir-akhir ini kondisi bangsa Indonesia kian terpuruk. Padahal, secara realita, Indonesia merupakan negara kaya.

"Ya beginilah nyatanya kita negara yang tidak mampu memproduksi apa-apa," tandasnya.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto optimistis bakal menduduki kursi RI-1 jika pencapresannya mendapat dukungan dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News