Prabowo Paling Ramai Dibicarakan Warganet Seusai Debat Capres, Kenapa?

Prabowo Paling Ramai Dibicarakan Warganet Seusai Debat Capres, Kenapa?
Calon Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto di acara Debat Capres yang diselenggarakan KPU tadi malam, Selasa (12/12). Foto: Dokumentasi TKN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjadi sosok yang paling ramai dibicarakan warganet seusai debat perdana di Kantor KPU, Selasa (12/12) malam.

Mengutip akun sociaremedia, berdasarkan data dari Google Trends, Prabowo-Gibran memiliki trafik pencarian tertinggi dibandingkan 2 kandidat lainnya pada 13 desember 2023.

"Pantauan terakhir kami melalui 'Google Trends' menunjukan, apabila melihat kurva yang disajikan oleh Google Trends, kurva Prabowo-Gibran kian memimpin sejak berlangsungnya debat, hingga pukul 11.30 pagi ini,” tulis akun tersebut.

Sementara itu, pengecekan dengan meltwater juga menunjukkan bahwa nama Capres Prabowo Subianto menjadi yang paling banyak di-mention atau diperbincangkan waganet.

“Berdasarkan pantauan media kami melalui platform 'Meltwater' Prabowo Subianto masih memimpin dengan mencapai 71.6 ribu mention. Tingginya angka ini dipengaruhi oleh partisipasi dari X (69.7 ribu mention), portal berita (1.18 ribu mention), dan Instagram (398 ribu mention)," lanjut akun sociaremedia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto tampak bersemangat saat membahas tentang penegakan hukum dan HAM saat debat capres.

"Kami menempatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, perlindungan terhadap semua kelompok di Masyarakat sebagai sesuatu yang sangat penting Karena itu dalam visi misi kita hal hal ini ditaro di paling atas," kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan pengalamannya dalam mempertahankan penegakan hukum di Indonesia, yang didasarkan pada sumpahnya untuk selalu membela Pancasila dan UUD 1945.

Prabowo Subianto jadi sosok yang paling ramai dibicarakan warganet sesuai debat capres di KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News