Prabowo - Sandi Kantongi Dukungan Keturunan Pendiri NU

Prabowo - Sandi Kantongi Dukungan Keturunan Pendiri NU
Prabowo Subianto (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kiai dan ulama dari Jawa Timur bakal bertemu calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Rabu (28/11) malam. Para kiai dan ulama yang umumnya keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, akan memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 02.

"Rencananya para kiai dari Jawa Timur akan bertemu Pak Sandiaga Uno malam ini," ujar Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan di Jakarta Rabu siang.

Saat ditanya alasan para kiai dan ulama memilih mendeklarasikan dukungan ke pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Adil Makmur, Ariseno mengatakan para kiai yang nantinya memberi keterangan.

Ariseno hanya menjelaskan, para kiai dan ulama yang akan menemui Sandi antara lain, berasal dari Pondok Pesantren Tebuireng dan Tambakberas yang merupakan lembaga pendidikan Islam paling berpengaruh di Indonesia, khususnya bagi kaum Nahdliyin.

"Ada dzuriyyah (keturunan) pendiri pesantren Tebuireng dan Tambakberas. Keturunan dari Kiai Hasyim Asy'ari, Kiai Wahab Hasbullah, Kiai Abdul Hamid Pasuruan dan Kiai Bisri Syansuri," kata Ariseno.

Sebelumnya, cucu pendiri NU Hasyim Asy’ari, Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan diketahui lebih dulu memberikan dukungan ke Prabowo-Sandi. Ia kini menjabat juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. (gir/jpnn)


Sejumlah kiai dan ulama dari Jawa Timur keturunan pendiri NU bakal memberikan dukungan kepada Prabowo - Sandiaga


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News