Prabowo - Sandi Luncurkan Aplikasi Untuk Kawal Suara di TPS

Prabowo - Sandi Luncurkan Aplikasi Untuk Kawal Suara di TPS
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno meluncurkan aplikasi laporan masyarakat berbasis internet untuk mengawal Pilpres 2019.

"Dengan cara ini, semua masyarakat pengguna smartphone bisa menjadi saksi di TPS masing-masing. Ini juga merupakan semangat rakyat dalam gotong-royong menjaga TPS ," ujar Direktur Saksi BPN Prabowo - Sandi, Prasetyo Hadi dalam keterangan tertulis yang dikutip dari RMOL, Senin (25/3).

Dia menjelaskan, untuk pengguna android, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN ini bisa diunduh melalui Google Play Store: “Relawan Adil Makmur” https://play.google.com/store/apps/details?id=www.dgeo.id.

"Sementara pengguna iOS dan semua perangkat lain bisa mengakses web melalui https://adil.makmur.id. Ini juga mudah untuk mendaftarkan diri menjadi saksi TPS," ujar Prasetyo.

(Buka dong: Pekik 'Hidup Jokowi' Sambut Kampanye Andre Rosiade Jubir BPN Prabowo - Sandi)

"Kawal bersama pemungutan suara ini. Sebagai saksi sekaligus pemantau demokrasi," imbuhnya

Prasetyo menerangkan, setiap laporan yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan masuk ke pusat tabulasi data nasional di Direktorat Saksi BPN Prabowo-Sandi.

"Imbauan kami, kepada seluruh masyarakat, khususnya jaringan relawan, simpatisan, dan pendukung Prabowo-Sandi, mari bantu kawal perolehan suara Pilpres 2019 dari kecurangan. Mari gunakan perangkat untuk mengawal suara Prabowo-Sandi," ujar politikus Gerindra ini. (rmol)


BPN Prabowo - Sandi mengklaim aplikasi laporan masyarakat berbasis internet ini bisa diunduh melalui Google Play Store.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News