Prabowo: Saya Belajar Banyak dari Presiden SBY

Prabowo: Saya Belajar Banyak dari Presiden SBY
Capres nomor urut satu Prabowo Subianto memberikan penjelasan pada acara Debat Capres 2014 di Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali memuji kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode memimpin Indonesia. Pujian itu dilontarkan Prabowo saat menerima deklarasi dukungan dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat di DPR RI, Senin (16/6) di Jakarta.

"Bagaimanapun harus diakui di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah berhasil selama 10 tahun," kata Prabowo.

Keberhasilan SBY menurut Prabowo dalam hal memimpin bangsa keempat terbesar dari segi jumlah penduduk. Belum lagi di tengah demokrasi yang sulit, multi etnis, multi ras, mutli agama hingga budaya. Bahkan di banding Eropa pun, Indonesia merupakan negara hebat.

"Tidak banyak negara seperti kita. Eropa misalnya, di sana ada 27 negara, 27 parlemen, 27 perdana menteri. Sementara kita satu negara satu parlemen satu presiden tapi kita bisa menjaga keutuhan kedaulatan wilayah seperti ini untuk waktu cukup lama. Ini presitasi yang patut kita banggakan," jelasnya.

Dalam hal kesabaran, Prabowo mengaku banyak belajar dari Ketum Demokrat itu. Sebab, SBY pun juga sering dihujat namun tetap tenang dan berfikir rasional. Bahkan Indonesia mampu membawa kesejukan di antara negara di Asia Tenggara.

"Saya belajar banyak dari Presiden SBY, kesabaran beliau. Saya tahu beliau sering dikatakan begini begitu. Kita punya persoalan tak sedikit. Masalah perbatasan, terotorial. Kalau pemimpin kita tidak rasional dan tidak tenang, saya kira hal kecil bisa jadi besar," ungkapnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali memuji kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode memimpin Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News